Tips Agar Mobil Tetap Awet

Tips Agar Mobil Tetap Awet - Bagi orang yang memiliki mobil, mereka ingin agar mobil yang mereka miliki tetap awet dan tetap terawat. Jika mobil sudah terawatt pemiliknya juga pasti merasa senang dan merasa nyaman untuk mengendarainya. Dengan perawatan yang tepat untuk mobil anda, itu akan membuat mobil anda tetap abgus performanya dan biaya perawatan bisa berkurang. Berikut ini kami akan memberikan anda bebearpa tips agar mobil tetap awet. Jadi anda bisa merawat mobil anda sendiri tanpa bolak – balik membawanya ke bengkel resmi.

mobil tetap awet

Yang pertama untuk bagian mesin jangan terlalu lama memanaskan mesin pada pagi hari, cukup sebentar saja sekitar 1 – 5 menit saja. Ini memang berbeda dengan mobil pada jaman dulu, hal ini dikarenakan pada mobil jaman dulu proses pencampran bahan bakar pada mobil lama biasanya cukup memakan waktu. Pada mobi keluaran terbaru sudah memiliki teknologi modern, campuran bahan bakar dan udaranya sudah bagus pada saat mobil hendak distater.

Yang kedua pada kelistrikkan. Agar suplai listrik berjalan dengan lancar, bagian aki harus dicek secara rutin khusunya pada terminal aki yang biasanya sering sekali kotor. Anda bisa membersihkan terminal aki dengan sikat kawat yang bagus. Dengan aki yang sehat kinerja mobil saat di starter akan semakin bagus pada kelistrikannya.

Yang ketiga, pada bagian body. Pada bagian body biasanya yang diperhatikan adalah bagian eksterior dan interior. Perhatikan bagian berikut yang biasanya berpotensi jarang dibersihkan karena tidak terlihat seperti bagian bawah pintu, spatbor, dan kap mesin di dekat kaca depan, serti cuci kolong mobil pada sebulan sekai agar tidak menimbulkan karat. Pada bagian interiornya tetap jaga kebersihan ruang kabin baik itu pada karpet, plafon, dan juga jok mobil. Jika kebersihan mobil terawat maka mobil juga akan terlihat semakin bagus dan elegan.

Yang keempat, bagian suspensi. Kurangi kecepatan mobil anda ketika melewati jalan berlubang untuk memperpanjang suspensi mobil anda.

Sekian informasi yang bisa kami berikan mengenai tips agar mobil tetap awet, Baca juga cara mencuci mobil yang benar semoga bisa manjadi hal yang bermanfaat dan selamat membaca.